Berburu Buku Murah di Patjarmerah

By rubikomugglo - March 03, 2019


 Ada yang ga suka buku murah?


Tergantung. Kalau ditanyakan kepada orang yang gak suka membaca, mungkin pertanyaan ini akan dijawab iya atau ada, tapi kalau ditanyakan kepada orang yang suka menulis, membaca, belajar, pasti akan dijawab, "TIDAK ADA" dengan penuh semangat. Berbicara soal buku murah, dari tanggal 2-10 Maret 2019 ada sebuah acara pasar buku murah bernama Patjarmerah. Mereka menyulap sebuah gudang di wilayah Gedongkuning, Yogyakarta untuk dijadikan sebagai tempat pameran buku.



Tertarik untuk menyambangi, saya kemudian mencoba datang dan melihat-lihat. Menurut informasi yang saya dapat, ada sekitar 8000 judul buku yang ditawarkan dengan diskon dari 30-80%. Pada hari pertama pameran itu dibuka, ramai sekali orang yang datang. Masyarakat Jogja sangat antusias dengan adanya acara ini. Bagian favorit saya adalah beberapa blok buku dengan harga Rp. 10.000. Kalau tidak salah ada sekitar 6 blok buku yang diberi label all item Rp. 10.000. Saya fokus mencari diantara tumpukan-tumpukan buku tersebut. Saya dapat dua buku yang harga aslinya diatas Rp. 100.000, tetapi ketika bayar di kasir, saya cuma perlu membayar Rp. 20.000. Hemat uang ! Ada banyak genre buku yang dipamerkan, mulai dari buku indie, manajemen, memasak, buku anak, novel dan masih banyak lagi.



Selain tertarik dengan pasar buku murahnya, saya bersemangat untuk mengikuti berbagai lokakarya yang diberikan oleh para pakar di bidangnya. Kemarin, saya mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas bercerita melalui fotografi yang dibawakan oleh mbak Sasha. Kelas ini mengajarkan saya untuk berani mencari angle baru dalam fotografi, mengasah kreativitas untuk menghasilkan gambar yang baik dengan keterbatasan yang ada. Saya memang selalu suka hasil jepretan mbak sasha, sederhana, tapi selalu bisa menyampaikan pesannya dengan baik. Oiya, selama Patjarmerah berlangsung, lokakaryanya akan selalu ada setiap hari dengan pemateri dan tema yang berbeda. Sangat direkomendaiskan untuk orang-orang yang ingin charge ilmu dan bertemu orang-orang yang seru !

  • Share:

You Might Also Like

0 comments