MotoGP Sepang, Malaysia

By rubikomugglo - October 28, 2015


Tulisan ini saya buat untuk teman teman yang ingin nonton MotoGP di Malaysia musim depan, sukur-sukur bisa jadi referensi. Mari membahas hal terkait untuk mendapatkan pengalaman MotoGP yang maksimal dengan biaya seminimal mungkin.Di kalender MotoGP, MotoGP Sepang berada di seri kedelapan belas, kedua terakhir dari keseluruhan seri MotoGP, kemaren terlaksana dari 23-25 Oktober 2015.

 

Hal penting yang pertama adalah soal ticketing. Saya dapat tiket dengan harga yang sangat murah yaitu 150RM untuk Main Grandstand, lebih murah daripada yang dijual di MotoGP.com. Cara untuk mendapatkan tiket murah seperti itu adalah dengan membeli jauh jauh hari, saya kemaren membeli tiket tersebut sebelum akhir mei (early bird). Hal penting lainnya adalah jangan beli di motoGP.com karena lebih mahal, belilah dari website resmi sirkuit tersebut, misal sepang sircuit.com. Kemaren saya beli dan diambilkan oleh teman saya orang Malaysia, saya belum pernah mencoba online purchasing, silahkan dicoba.
 


MotoGP Sepang terlaksana dari 23-25 Oktober, berarti dari hari Jumat sampai Minggu. Kalau punya waktu sih saya sarankan datangi semua hari tersebut, karena biasanya ada penawaran-penawaran unik di setiap harinya. Saya kemaren datang pada hari Jumat karena ada Autograph session with riders dan ada Pitwalk session. Tidak beruntung karena idola saya Valentino Rossi hanya berada di sesi tersebut selama sepuluh menit, jadinya saya tidak dapat ttd nya padahal sudah nganti selama 3 jam. 

 

Setelah itu pada sore harinya, ada pitwalk session, tiket ini diberikan kepada 1500 ticket holder. Kita diharuskan mengantri lagi, dalam sehari ini saya sudah mengantri lebih dari 5 jam. Jangan lupa membawa air dan payung, serta handuk karena panasnya bukan main. Setelah antri, walaupun banyak orang yang tidak pintar mengantri karena selalu menyerobot antrian kami pun masuk. Keren ! Bisa lihat motor Andrea Dovisiozo sedekat ini. Menurut saya ada kurangnya sih, karena gak semua pitbox dibuka. Gimana soal box nya rossi? kasih fotonya ajadeh, rame banget !
 


 

  

Setelah itu saya pulang. Capek.

Hari Minggunya, saya pergi ke KLIA dulu karena harus menjemput teman dari Indonesia. Oiya, soal transportasi ke Sepang dari Malaysia itu cukup mudah. Panitia memberikan shuttle bus dari KL Sentral ke Sepang, KLCC ke Sepang, KLIA dan Sepang. Harganya 30RM untuk pulang pergi dan RM 18 untuk sekali pergi. Setiap 30 menit sekali akan pergi dari tempat masing masing. Datang awal ya, karena nanti bisa gak kebagian tempat duduk yang strategis.


 





MotoGP Sepang tahun ini sangat seru, karena ada insiden oleh Marquez dan Rossi. Juara 1 Pedrosa, 2 Jolor, nomor 3 Valentino Rossi. Di Sepang sangat banyak fans Rossi, sehingga kalau mau beli merchandise harus awal awal karena cepat habis. Untuk harga merch, paling murah 50 RM untuk saputangan, Kaos 200RM, gantungan kunci 70RM, cukup mahal. Pulangnya saya naik bis lagi, ngantrinya panjang, ngantri lagi, kesekian kali. -_-




  • Share:

You Might Also Like

0 comments