Nasi Sop Empal Bu Wignyo, Demangan.

By rubikomugglo - November 11, 2015


  

Mungkin ada seperti peraturan tidak tertulis dalam suatu rumah makan yaitu kalau rumah makan tersebut mblusuk (nyelip nyelip di gang) dan tempat itu ramai, maka masakannya layak untuk dicoba. Nah saya rasa aturan itu sangat masyuk untuk menggambarkan Warung Makan Mbo' Wignyo ini. Saya dapat rekomendasi makan disini oleh Masdon (@dondendron), Mas Dwiky (@dwikynico) dan rimangasta (@rimangasta)

 

Warung makan mbo' wig ini terletak di daerah demangan, dekat dengan SMA De Brito Yogyakarta. Dari jalan raya, carilah green salon di barat jalan, disebelah salon tesebut ada gang. Masuklah ke gang itu dan ikuti jalan sampai ketemu pertigaan pertama, belok kiri, lalu ikuti jalan sampai mentok, setelah itu beloklah ke kanan langsung ke kiri, ada plang gang abimanyu, kalau sudah ketemu plang ini, sudah terlihat warung mbo' wig ini karena parkirannya rame.
 
Setelah masuk kedalam, pesanlah nasi sop empal plus tempe goreng dan jangan lupakan sambelnya. Didalam sepiring sop empal ini ada empal, dan sop (YAIYALAH YAAAAAAAAAAAAAAAAA). Sop nya sop bening, isinya kol, wortel dan soun. Empalnya terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong. Sebenarnya disini gak hanya menyediakan sop empal, ada ayam juga, ada telor juga, tapi ya itu juaranya empalnya itu.
 
Rasa Sop ini gurih tetapi ringan, dengan rasa kaldu yang sangat terasa. Menurut saya dalam pembuatan sop ini, bu wignyo menggunakan bumbu alami, dan tidak menambahkan bahan bahan seperti MSG. Empalnya empuk, dan manis. Tempe melengkapi cita rasa dari hidangan ini, tetapi ada satu hal yang jangan sampai kelewatan, sambal. Sambalnya pedes banget, jos gandos, huh hah. Ketika sop dan empal yang manis dipadukan dengan sambal yang pedes banget, wah nikmat luar biasa. Asli.



Soal harga, murah meriah. Sop Empal + Tempe + Sambal + air putih = 15 ribu rupiah. Perut Kenyang Hati Senang.

Kredit Foto : yang bagus Masdon yang foto (@dondendron), yang biasa aja saya yang foto (@rubikomugglo)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments