#Kuliner : Omah Kopi Omah S'dulur

By rubikomugglo - March 19, 2015


Dua hari lalu, kami diajak teman untuk ngopi di Omah Kopi Omah S'dulur. Jujur ini adalah kali pertama aku mendengar tempat ngopi ini. Omah Kopi Omah Sdulur berlokasi di Jl. Prof. Dr. Sardjito 8A, kalau dari Tugu Yogyakarta ke utara sampai ketemu perempatan bangjo, lalu ke arah timur, lihat ke arah selatan, kira kira tak lebih dari 100m dari bangjo tersebut.


Yang aku suka dari tempat ini adalah suasanya yang vintage/ jadul dengan lampu remang dan gambar gambar tua yang berada di dinding tempat ngopi ini. Omah kopi buka dari senin sampai sabtu dari jam 17.00-24.00. Harga kopi di Omah kopi sdulur sekitar 7 ribuan, tapi tidak hanya menjual kopi, omah kopi sdulur juga menjual teh, susu, dan coklat.


Yang aku pilih kemaren di omah kopi sdulur adalah Kopi Pontianak plus Susu. Karena sudah lama tidak pulang kampung, sehingga ingin bermesraan dengan rasa kopi khas Pontianak. Kopi yang disajikan merukapan kopi tubruk yang ditambah dengan susu, tanpa gula, gula diberi terpisah. Banyak kombinasi yang bisa dicoba di Omah Kopi Sdulur, semisal kopi jahe, kopi susu, kopi krimer, dengan harga yang terjangkau. Makin malam suasana ngopi makin syahdu, lebih nikmat jika ditemani teman dan satu set permainan kartu. Buat yang pingin coba silahkan datang atau silahkan kepo twitternya di @omahkopi_sdulur

  • Share:

You Might Also Like

0 comments