#Kuliner : Soto Sapi Pak Ngadiran !

By rubikomugglo - March 13, 2015


Kalau ditanya, makan pagi enaknya dimana ya? Kebanyakan Orang Jogja pasti jawab makan soto ! Nah bertahun-tahun aku di Jogja, tapi baru pertama kali di Soto Pak Ngadiran. Berawal dari ajakan Mbak Ajeng dan teman-teman Kelas Inspirasi Jogja lainnya, kami pun berniat kesini karena ingin mencari suasana baru selain soto Pak Dalbe dan Pak Man yang biasanya kami santap. Lokasinya dekat dengan UGM, dari GOR Klebengan ikuti jalan keutara terus, sampai ketemu lapangan disebelah kiri, belok kiri dan ikuti saja jalan tersebut, lalu sampailah kita ke warung Soto ini.
 

Menurut informasi yang didapat, warung soto ini sudah buka dari tahun 90an, kalau tidak salah dibuka dari tahun 91. Ketika masuk, suasananya sedikit berbeda dengan bakul soto lainnya. Disini kita sedikit self service, karena kita mengambil sendiri gorengan yang sudah disediakan di satu keranjang gede, begitu juga dengan minuman, sudah tersedia es jeruk, es teh, dan air putih, tinggal ambil saja. Bakul soto ini buka dari 06.00 sampai habis.


Dalam semangkuk soto pak Ngadiran, terdapat nasi, toge, kol, dan irisan daging yang lumayan banyak, gak pelit pokoknya. Dengan harganya yang lumayan murah dibanding soto sapi lainnya (Rp. 8000), sangat disarankan untuk mahasiswa yang kantongnya pas pasan. Dari segi cita rasa, enak ! soto ini menurut saya condong ke arah manis. Kombinasi soto dan gorengan disini sangat asik. Jangan lupa untuk ditambah sambel karena sambal di bakul soto ini spesial ! Pedas, pokoknya nendang ! Nagih banget ! 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments