#JalanJalan : Pantai Watulawang, Gunung Kidul

By rubikomugglo - March 28, 2015


Sekitar bulan Februari tahun 2015, Akademi Berbagi Jogja mengadakan ulang tahunnya yang ke 4. Saya dan teman-teman volunteer yang lain merencanakan sebuah acara untuk memperingati hari yang bahagia itu. Setelah diskusi, dipilihlah Pantai Watulawang karena pemandangannya yang indah dan masih sepi.


Pantai ini terletak di gugusan pantai Gunung Kidul, bersebelahan dengan pantai Indrayanti dan Pok Tunggal. Pantai ini belum terlalu banyak pengunjung dibanding dua pantai yang saya sebut tadi. Untuk menuju ke Pantai Watulawang, dari pantai Indrayanti ambil ke arah timur, ambil jalan kecil sampai mentok. Pasir di pantai ini putih dan halus, pantai ini terbagi dua ada yang kecil dan kalau kita sedikit ke timur terdapat hamparan pasir yang lebih luas. Di pantai ini juga terdapat Goa, jadi sekalian bisa lihat lihat goa sambil main main di pantai. Soal makan. di pantai ini terdapat warung yang menyediakan beberapa menu makanan dan tak lupa juga air kelapa. Seger !


Yang menurut saya menarik dari pantai ini adalah sunsetnya. Cahaya kuning keemasan sangat indah ketika turun perlahan menuju horizon. Pantai ini sangat cocok untuk teman teman yang suka beachcamp. Asik Banget ! fasilitas lengkap ! 



  • Share:

You Might Also Like

0 comments