#JalanJalan : Tebing Breksi

By rubikomugglo - March 11, 2015


Untuk orang yang seneng banget ngejar matahari tenggelam (sunset hunter) boleh juga nih main kesini sore sore. Nama tempat ini Tebing Breksi, terletak di Sambirejo, DI Yogyakarta. Untuk menuju lokasi, gak terlalu sulit tapi kondisi motor harus prima karena jalanan yang ditempuh kebanyakan menanjak dan gak terlalu mulus. Kalau dari Jogja, ikuti saja arah ketimur jalan Solo, terus sampai Bogem, lalu ketika ada pertigaan prambanan, ke selatan menuju arah ratuboko, ikuti jalan lalu ketika ada perempatan, ikuti yang kearah candi Ijo. Mulai dari sini jalan sudah mulai menanjak terus, ikuti saja jalan besar, sampai nanti dikiri jalan ada spanduk "Tempat Wisata Tebing Breksi" dan sampailah kita.

Ketika sampai, kita diminta retribusi & parkir. Harganya murah, parkir Rp. 2000 dan retribusi seikhlasnya. Setelah mencari tempat parkir, kami lalu mencari spot-spot foto yang sekiranya bagus untuk diupload ke Instagram. Menurut saya, tempat ini cukup besar, dibuka pada pagi hari dan tutup sekitar pukul 6 sore. Disini kita juga bisa melihat penambang batu putih, dan kalau beruntung kita bisa melihat ada beberapa orang latihan motocross di dekat tebing ini.


Tempat ini indah, pada sore hari kita bisa melihat matahari tenggelam dengan sangat jelas, beberapa kali juga kita bisa melihat pesawat yang ingin landing di Bandara. Tapi dibayanganku, kalau kami datang pada pagi hari, pasti juga sama indahnya karena garis garis pada tebing ini terlihat lebih jelas. Beruntung pada sore hari itu tidak hujan, jadi bisa tidur-tiduran di rumput seperti gambar dibawah ini. Untuk yang bosen dengan rutinitas, tidur disini tanpa gadget sangat disarankan, nikmati pemandangannya, nikmati saja. Serius ! 




  • Share:

You Might Also Like

3 comments